My First Weekend Ride

Jalur CinerePedah, helm, gloves  dan nafas (walo cap a mild) dah kumplit sekarang waktunya nyobain cross-country ringan di jalur Cinere.  Goweser dari RBS lumayan banyak yang ikut, kalau gak salah hitung ada 17 orang.  Ichsan sebagai tuan rumah sekaligus dijadikan meeting-point di pagi tanggal 20 Juni 2009. Teman-tema gowser Cinere sebagai penunjuk jalan juga udah siap bertugas. Ada kejutan kecil salah satu peserta kali ini ada yang telah berusia 70 tahun lho.

Jalur Cinere ini menurut gue lumayan panjang dan kita telah sepakat bahwa warung Mpok Kelly akan menjadi perhentian terahir. Jadi bisa dibilang total jarak yang kita tempuh belum mencakup seluruh rute Cinere.  Tapi buat newbie goweser seperti gue ini jarak sepanjang kurang lebih 30km pp jelas sudah lebih dari cukuplah. Apalagi ada sekitar bonus tanjakan sepanjang perjalanan yang pastinya membuat pegel paha ini hahahahaha

Hal yang membut perjalanan ini lebih melelahkan menurut gue adalah teriknya matahari. Mungkin karena kita agak kesiangan (hampir setengah sembilan lewat) memulai perjalanan dari rumah Ichsan. Namun sedikit tertolong dengan banyaknya pepohonan rimbun pada jalur yang kita lewati. Dan bagian terbaik dari rute ini menurut gue adalah saat kita gowes mengitari sebuah danau/situ.

RBS Goweser

Sepanjang perjalanan pulang dan pergi rantai dua sepeda teman RBS putus, untung rekan-rekan Ichsan membawa perlengkapan untuk membetulkannya. Inilah keuntungannya kalau kita gowes diantar sama para senior🙂

Hari Minggu paginya acara ngegowes dilanjutkan dengan rute menuju bengkel AA Bike milik Om Asol di Delta Mas Cikarang. Kali ini pesertanya semua staff HRD. Enaknya gowes hari ini kami membawa photographer huehehehehe. Jadi bisa dibilang gowesnya nomer dua, bergaya untuk difoto adalah nomer satu.

Perjalanan dimulai dari Taman Sentosa menuju Lippo Cikarang, kemudian kita potong jalan menuju perkampungan menuju arah Kali Malang baru kemudian dilanjutkan ke Delta Mas. Di AA Bike Adi dan Andre sempat belanja asesoris sepeda dan disana kami sempat berkenalan sebentar dengan komunitas gowes Cikarang. It’s nice to know you Om.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s